RSS

The Musalman, Koran Dengan Tulisan Tangan

Koran, siapa sih yang tidak pernah melihat Koran? Koran atau surat kabar biasanya terbit setiap hari, dan tentunya berisi berita terhangat. Para wartawan akan memburu berita atas perintah redaktur atau pimpinan redaksi. Dengan semakin majunya teknologi koran pun terus berubah. Walau pun begitu jaman sekarang masih ada koran yang ditulis dengan tangan, koran itu adalah The Musalman.

The Musalman adalah surat kabar harian tertua berbahasa Urdu yang diterbitkan dari Chennai di India. Ini adalah koran sore yang semuanya menggunakan tulisan tangan dengan kaligrafi. Walau pun menggunakan tulisan tangan, tetap saja Koran ini diproduksi masal dengan mesin cetak. The Musalman mungkin merupakan satu-satunya surat kabar tulisan tangan di dunia. The Musalman terbit 4 halaman setiap sore (halaman depan untuk berita nasional dan internasional, yang kedua dan halaman ketiga adalah untuk berita lokal, dan halaman keempat adalah untuk olahraga). Biasanya disediakan sudut kecil di halaman depan jika ada berita terkini yang harus ditambahkan pada menit terakhir.

Koran ini didirikan oleh Syed Janab Azmathullah Sahib pada tahun 1927. Para ahli kaligrafi yang dikena dengan katib. Para katib bekerja di ruangan yang tidak memiliki fasilitas banyak (hanya kipas angin dan lampu).

Koran ini memiliki koresponden di seluruh India, dan memiliki sekitar 22.000 pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar :)